Pelaksanaan Herregistrasi, Pembimbingan Akademik, dan KRS Online Semester Ganjil T.A. 2020/2021

Info Akademik 04 September 2020      Admin

Sesuai dengan Kalender Akademik Semester Ganjil TA. 2020/2021, diberitahukan bahwa pelaksanaan Herregistrasi, Pembimbingan Akademik, dan KRS Online Semester Ganjil TA. 2020/2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 01 September 2020 sampai dengan 18 September 2021.

Adapun Prosedur Pelaksanaan Herregistrasi, Pembimbingan Akademik, dan KRS Online Semester Ganjil T.A. 2020/2021, sebagai berikut:

1. Herregistrasi/Membayar biaya kuliah minimal 30 % dari Uang Kuliah Semester Ganjil. Pembayaran dilakukan di BRI terdekat menggunakan BRIVA.

2. Menyerahkan Bukti Pembayaran dari Bank ke Bag. Keuangan, dan minta Bag. Keuangan untuk menyetujui Anda mengikuti KRS Online.

3. Buka website stikku.ac.id,

di bagian Layanan Kami, pilih Portal Student. Kemudian Login dengan Akun masing-masing. Akun default adalah NIM.

        

4. Setelah login pada portal Student, klik menu Aktivitas, lalu klik submenu Pengisian KRS.

  • Jika nama Saudara belum diaktifkan oleh bagian keuangan atau BAAK untuk mengikuti KRS Online maka akan tampil peringatan berikut:

         

Segera minta untuk diaktifkan oleh bagian Keuangan/BAAK.

  • Jika sudah diaktifkan tapi belum mengisi Evaluasi Dosen akan tampil peringatan:

         

Segera isi Evaluasi Dosen dengan meng-klik Evaluasi Dosen.

  • Jika Saudara belum menigisi Evaluasi Dosen maka akan diarahkan ke halaman Evaluasi dosen untuk mengisinya terlebih dahulu. Sebelum pengisian KRS diwajibkan untuk mengisi Evaluasi Dosen.
  • Saudara juga bisa langsung memilih sub menu Evaluasi Dosen sebelum klik menu pengisian KRS untuk mengisi Evaluasi Kinerja Dosen. Silahkan klik menu Aktivitas, Evaluasi Dosen.

          

5. Setelah selesai mengisi Evaluasi Dosen, Klik lagi menu Aktivitas klik submenu Pengisian KRS untuk menetapkan mata kuliah yang akan diambil di semester Ganjil, dengan cara klik Ambil Paket.

6. Hubungi Dosen Pembimbing Akademik (Wali) untuk meminta melakukan pembimbingan dan meminta Dosen Pembimbing Akademik untuk menyetujui (Approve) mata kuliah yang sudah diambil dalam KRS.

7. Jika prosedur di atas sudah diikuti sesuai langkah-langkahnya, proses KRS sudah selesai.

8. Setelah  itu  buka  lagi  portal  mahasiswa, seperti langkah 3 di atas. Klik menu  Cetak  KRS (halaman KRS akan terbuka), silahkan langsung print/cetak atau download filenya (dalam format PDF).

9. Lembar KRS yang dicetak sebanyak 3 rangkap. Serahkan 1 lembar ke Prodi, 1 lembar ke BAAK dan 1 lembar lagi untuk arsip mahasiswa masing-masing. Sebelumnya ditandatangani oleh Yang Bersangkutan, Dosen Wali dan Ka Prodi. (PROSES TANDA TANGAN KRS DAN PENYAMPAINYA DILAKUKAN JIKA SITUASI PANDEMI SUDAH MEREDA atau JIKA DIMUNGKINKAN UNTUK KE KAMPUS)

Untuk lebih jelasnya silahkan download file prosedur di atas, buka link berikut:  Prosedur Pelaksanaan Herregistrasi, Pembimbingan Akademik, dan Krs Online Smt. Genap T.A. 2020/2021. Atau buka web: akademik.stikku.ac.id, klik Menu DOWNLOAD.

 

Komentar Anda