Kaprodi Kebidanan STIKKU Juara III Kaprodi Berprestasi tingkat Kopwil IV

Berita 03 Desember 2014      Tisna Sutisna

Satu lagi torehan prestasi kelembagaan STIKKU berhasil diraih. Hj. Ade Siti Maemunah, S.Pd. SST. M.Kes. sebagai Ketua Program Studi Kebidanan (D-III) Terpilih menjadi  Juara III Kaprodi Berprestasi di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Adapun juara I nya diraih oleh Dr. Yonik Meilawati, ST. MT dari Universitas Pasundan Bandung dan Juara II nya diraih oleh Yulianti Pratama, ST. MT dari ITENAS. Pengumumannya baru di launching beberapa jam yang lalu di website kopertis http://www.kopertis4.or.id/. Sistem penilaian pemilihan Kaprodi Berprestasi didasarkan pada beberapa hal di antaranya adalah mempresentasikan gagasan inovatif dalam pengelolaan Program Studi serta rekam jejak lainnya dalam tata kelola prodi.

Ade Siti Maemunah adalah dosen PNS dpk yang ditugaskan di STIKes Kuningan sejak tahun 2011. Sejak tahun 2012 beliau diangkat menjadi Kaprodi Kebidanan menggantikan Anggit Kartikasari, S.SiT yang mendapat tugas belajar S2 ke UNDIP. Sebelum pindah ke STIKKU, beliau dosen tetap di Prodi Kebidanan STIKes Dharma Husada Bandung dan mantan Kaprodi Kebidanan Poltekkes Kemenkes RI Tasikmalaya Prodi Kebidanan Cirebon. Beliau adalah seorang bidan yang berkarir sebagai praktisi kebidanan di RSU Arjawinangun Cirebon dan kemudian pindah haluan menjadi dosen tetap di Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Prodi Kebidanan Cirebon. Ade Siti Maemunah adalah alumni S2 IKM UGM dengan konsentrasi KIA Kespro. Beliau juga adalah mantan Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Cirebon dan kini aktif sebagai Pengurus Daerah IBI Jawa Barat. Beliau juga merupakan salah seorang asesor di BAN PT dan evaluator di LAM PT Kesehatan.

Sejak ditetapkan menjadi Kaprodi Kebidanan di STIKKU, beliau banyak memberikan sumbangsih dan kontribusinya terhadap upaya peningkatan mutu penyelenggaraan Tridharma PT di Prodi. Sebelum menjadi Kaprodi, beliau menjabat sebagai Ketua Unit Penjaminan Mutu STIKKU. Ketika dimintai komentarnya, Ketua STIKKU Asep Sufyan Ramadhy menyampaikan selamat dan rasa bangganya memiliki staf yang walaupun usianya sudah tak muda lagi (5 tahun lagi menjelang pensiun), namun spirit inovasinya masih sangat tinggi. “Terbukti tak kenal lelah, Bu Ade aktif memberikan sumbangan gagasan untuk kemajuan Prodi Kebidanan dan juga STIKKU. Terima kasih bu Ade atas torehan prestasinya. Lahirnya Kaprodi Berprestasi juga merupakan cermin dari tata pamong di STIKKU yang sangat kondusif untuk melahirkan berbagai prestasi. Visi STIKKU yang ingin menjadi Pusat Inovasi Pendidikan Kesehatan di Indonesia tentu harus dicapai melalui berbagai torehan prestasi sivitas akademikanya. Tahun ini STIKKU hanya mengirimkan Kaprodi saja untuk pemilihan berprestasi, namun tahun depan STIKKU berkomitmen untuk mengikuti pemilihan laboran, tenaga administrasi, tenaga keuangan, pustakawan, kaprodi, dosen dan mahasiswa berprestasi. Insya Allah sejak saat ini persiapannya akan saya mulai! Kita lihat saja hasilnya tahun depan, man jadda wa jada!”, pungkasnya.

Komentar Anda